Paslon Pilkada 2024 Siap Kampanye, KPU Pangandaran Susun Jadwal Rapat Umum

BERITA PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah menetapkan jadwal kampanye dengan metode rapat umum untuk masing-masing pasangan calon dalam Pilkada 2024 Pangandaran.

Diketahui, Pilkada Pangandaran hanya diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni, Citra Pitriyami-Ino Darsono dengan nomor urut 1 dan Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dengan nomor urut 2.

Komisioner KPU Pangandaran Maskuri Sudrajat mengatakan, jadwal kampanye rapat umum telah disusun berdasarkan kesepakatan dari masing-masing tim kampanye.

“Untuk sementara, pasangan calon nomor 1 akan berkampanye pada tanggal 10 November 2024 di Grand Pangandaran. Sedangkan pasangan calon nomor 2 pada tanggal 23 November 2024 di lokasi yang sama,” kata Maskuri, Selasa 8 Oktober 2024.

Baca juga:  Produksi Sayuran di Pangandaran Minim, Masih Dipasok Garut dan Banjar

Maskuri menambahkan, jadwal kampanye yang diatur oleh KPU meliputi rapat umum, debat calon dan iklan di media massa. Selain itu, kampanye dengan metode lain seperti rapat terbatas atau tatap muka tidak dijadwalkan oleh KPU.

“Penyelenggaraan metode kampanye tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab tim kampanye masing-masing pasangan calon, dengan catatan harus mendapatkan izin dari kepolisian setempat,” tambahnya.

Terlebih, KPU hanya menerima tembusan dari masing-masing pasangan calon terkait kegiatan tersebut. Lalu KPU Pangandaran akan mengadakan pertemuan dengan masing-masing pasangan calon setiap 10 hari untuk melakukan evaluasi kampanye.

“Setiap 10 hari, kita akan evaluasi untuk melihat hal-hal yang perlu dimusyawarahkan bersama para pasangan calon. Termasuk tahapan-tahapan kampanye yang sedang berlangsung,” ucapnya.

Baca juga:  Pesawat Trike PK-SAR Mati Mesin saat Jambore Dirgantara di Pangandaran