Pangandaran Raih UHC Award 2024, RSUD Pandega Ucapkan Selamat

BERITA PANGANDARAN – Kabupaten Pangandaran kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih Universal Health Coverage (UHC) Award 2024. Penghargaan prestasi ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Krakatau Grand Ballroom, TMII Jakarta, pada Kamis 8 Agustus 2024.

Penghargaan UHC Award 2024 untuk Kabupaten Pangandaran

Penghargaan UHC Award 2024 Kategori Level Madya ini diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pangandaran Kusdiana.

Menurutnya, penghargaan ini didasarkan pada cakupan jumlah penduduk yang telah terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Saat ini, sebanyak 99,95% atau 441.964 penduduk Kabupaten Pangandaran sudah terdaftar sebagai peserta JKN.

UHC Sebagai Indikator Komitmen Pemerintah Daerah

Kusdiana mengatakan, Universal Health Coverage (UHC) merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program JKN. UHC memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan.

Baca juga:  40 Anggota DPRD Pangandaran Terpilih pada Pemilu 2024 Akan Dilantik Bulan Agustus

“Pencapaian ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Pusat dan BPJS Kesehatan atas konsistensi dan komitmen Pemkab Pangandaran dalam menjalankan program prioritas nasional JKN,” kata Kusdiana, Selasa 13 Agustus 2024.

Apresiasi RSUD Pandega Pangandaran

Terpisah, Direktur RSUD Pandega Pangandaran, Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah MM, turut memberikan ucapan selamat kepada Pemkab Pangandaran atas keberhasilan meraih UHC Award 2024.

“Masyarakat Kabupaten Pangandaran patut berbangga atas perhatian dan komitmen pemerintah terhadap jaminan kesehatan,” kata Titi.

Titi menyampaikan, RSUD Pandega Pangandaran akan terus berusaha meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Pangandaran.

“Kami berharap UHC di Pangandaran dapat terus dipertahankan. Sehingga semua lapisan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang bermutu dan adil,” ujarnya.

Baca juga:  Kelompok Taruna Tani Mekar Bayu di Pangandaran Kembangkan Budidaya Anggur