Cabor Terjun Payung Ajang Porprov XIV Jabar Digelar di Bandara Nusawiru Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat Cabang Olahraga (cabor) Terjun Payung digelar di Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan resmi dibuka pada Rabu 9 November dan akan berlangsung hingga 18 November 2022 yang diikuti oleh delapan kontingen kabupaten/kota di Jawa Barat.

Kabupaten Pangandaran dengan 12 atlet, Kota Bandung 5 atlet, Kabupaten Bandung Barat 4 atlet. Kemudian Kabupaten Bandung 5 atlet, Kabupaten Bogor 5 atlet, Kabupaten Indramayu 1 atlet, Kota Depok 7 atlet dan Kota Bekasi 6 atlet.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, daerahnya menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Porprov XIV Jawa Barat Cabor Terjung Payung.

“Ajang ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan untuk menggali potensi atlet terbaik, khususnya Jawa Barat dan umumnya Indonesia,” kata Agus, Kamis 10 November 2022.

Baca juga:  6 Rekomendasi Cushion Foundation Somethinc Terbaik Untuk Look Layaknya Orang Korea

Agus menuturkan, kegiatan ini dapat menjadi wahana yang sangat tepat bagi para atlet yang ada di Jawa Barat. Untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhan dalam meraih prestasi.

“Terutama dalam rangka mempersiapkan ke berbagai event yang lebih tinggi. Di antaranya ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh-Sumut pada 2024 mendatang,” tuturnya.

Melalui Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat nantinya para atlet dapat mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat pada berbagai event Nasional maupun Internasional.

Agus mengajak, atlet harus menjunjung sportifitas dan solidaritas antar sesama kontingen dan memberikan yang terbaik untuk kabupaten/kota masing-masing.

Nama Atlet Terjun Payung Kontingen Pangandaran

Adapun beberapa atlet dari Kontingen Pangandaran yang mengikuti Cabor Terjun Payung di beberapa kelas.

Baca juga:  Pilpres 2024, Sandiaga Uno Dapat Dukungan dari Pelaku Wisata Pangandaran

Di antaranya, Jefri Hengki Keluanan, kelas terbuka kerjasama antar parasut; Aditya Novianto, kelas terbuka kerjasama antar parasut. Tamrin Putra, kelas ketepatan mendarat (Individual).

Wifak Ulul Azmi Putra, kelas ketepatan mendarat (tim); Faradila Putri Kusuma Putri, kelas ketepatan mendarat (individual) dan Putri ketepatan mendarat.

Arifudin, kelas putra ketepatan mendarat (Tim); Reza Nurul Afifah, kelas putri ketepatan mendarat (individual); Riyan Abriyanto Pakaya, kelas putra ketepatan mendarat (tim).

Kemudian Jumadi, kelas putra ketepatan mendarat (tim); Poppi Tri Anggriani, kelas putri ketepatan mendarat (individual); Rahmat Sholeh Gultom, kelas terbuka kerjasama antar parasut, terbuka kerjasama di udara (FS).

Salam Sofyan Mewal, kelas terbuka kerjasama antar parasut, terbuka kerjasama antar (FS); Surya Darma S, kelas terbuka kerjasam antar parasut, terbuka kerjasama di udara.

Baca juga:  Pangandaran Raih Juara II pada Ajang Pemilihan Duta Baca Jawa Barat 2023

Mei Chandra Marbun, kelas putra ketepatan mendarat (tim) juga putri ketepatan mendarat (individual) kerjasama antar parasut, kerjasama terbuka di udara (FS). Hendra Tri G, kelas terbuka kerjasama antar parasut terbuka kerjasama di udara.