Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Bupati Pangandaran ke Para Perangkat Desa

Pesan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata ke para perangkat desa di Pemilu 2024. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengingatkan kepada para perangkat desa untuk menjaga netralitas jelang Pemilu 2024. Jangan sampai mengekspresikan dukungan kepada para peserta pesta demokrasi tahun depan.

Jeje mengatakan, perangkat desa tidak boleh kampanye atau memberi ruang yang sama kepada seluruh peserta Pemilu untuk mensosialisasikan konsep program.

“Pesan dari saya perangkat desa tidak memihak ataupun mengarahkan warganya untuk memilih salah satu kandidat. Perangkat desa harus netral, tidak boleh berpihak, tapi harus memilih,” kata Jeje,
Kamis 23 November 2023.

Jeje meminta, Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI Pangandaran harus sinergi dengan pemerintah daerah terkait persoalan keamanan dan ketertiban.

“Di desa-desa ini kan sumber kehidupan. Semuanya ada di desa. Desa yang baik maka kecamatannya pun baik, kabupatennya juga baik,” ucapnya.

Baca juga:  Ngobatan di RSUD Pandega Pangandaran Soal Bahaya Stroke

Sementara itu, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pangandaran Dede Wahyu menyatakan, pihaknya akan berupaya menjaga netralitas jelang Pemilu 2024.

“Tadi memang disampaikan bupati bahwa semua perangkat desa menjaga integritas dan netralitas. Sebagai perangkat desa harus dijaga betul, terkait dengan hari ini menghadapi Pemilu 2024,” kata Dede Wahyu.