Kapolda Jabar Sidak Pantai Pangandaran, Wisatawan Diingatkan Prokes

kapolda jabar
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana melakukan inspeksi ke kawasan Pantai Pangandaran. polres/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana melakukan inspeksi ke kawasan Pantai Pangandaran pada Minggu (26/12/2021).

Dalam kunjungan itu Kapolda sempat menyusuri Pantai Pangandaran untuk melihat langsung kondisi pantai di Minggu pagi.

Suntana juga sempat berinteraksi dengan pengunjung yang kedapatan tak mengenakan masker. Dia mengingatkan sejumlah pengunjung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, Suntana juga memeriksa kesiapan jajaran Polres Ciamis dalam mengantisipasi lonjakan wisatawan ke daerah pesisir selatan Jawa

“Pak Kapolda memerintahkan kepada kami agar tetap fokus terhadap pengawasan dan penegakan protokol kesehatan,” kata Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adi.

Wahyu menyampaikan, Kapolda juga mengingatkan agar jajaran Polres Ciamis konsisten menerapkan pola pengamanan atau skema yang sudah direncanakan.

Baca juga:  Kuasa Hukum Terduga Pelaku Ujaran Kebencian kepada Polisi di Pangandaran Ajukan Restorative Justice

“Terkait persiapan atau skema yang kami lakukan, beliau (Kapolda) sudah oke. Tentunya ini menjadi atensi kami, agar fokus pada rencana yang kami susun agar tujuan atau target operasi Lilin Lodaya di wilayah Ciamis dan Pangandaran bisa sukses,” ucapnya.

Kapolda sendiri datang ke Pangandaran dengan menggunakan helikopter dan mendarat di lapang Katapang Doyong Pantai Timur Pangandaran.

Kemudian dia meninjau pos pengamanan terpadu di dekat gerbang utama Pantai Pangandaran.

Selanjutnya melakukan kunjungan ke lapangan. Mulai dari memeriksa arus lalu lintas sampai memantau kawasan Kampung Turis Pangandaran.

Setelah itu, Suntana bersama rombongan menyusuri Pantai Pangandaran sambil berjalan kaki. Mulai dari Taman Pangandaran Sunset sampai ke simpang tiga Krisna.

Baca juga:  Wildan dan Sipa Terpilih Jadi Juara I Duta Baca Pangandaran 2023

“Ya sempat berinteraksi dengan wisatawan, mengingatkan wisatawan yang kedapatan tak pakai masker,” sebutnya.