KNPI Pangandaran Miliki Tiga Poin Program Kerja

Pelantikan ketua dan pengurus KNPI Pangandaran. humas pemkab/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Ketua dan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah resmi dilantik.

Pelantikan tersebut digelar di salah satu hotel di kawasan Pantai Pangandaran pada Sabtu (27/11/2021).

Ketua KNPI Pangandaran Rohimat Resdiana mengatakan, pelantikan merupakan titik awal pihaknya untuk mewujudkan visi organisasi yang menurutnya cukup berat.

“Ada tiga poin visi yang akan kami jabarkan dalam program kerja ke depan. Ini visi yang berat dan harus diwujudkan dalam aksi nyata,” kata Rohimat.

Rohimat menyebutkan, poin pertama rencana kerja adalah menumbuhkan mental atau jiwa entrepreneur yang dimulai dari kalangan pengurus KNPI.

Semua bidang akan diminta mengusulkan program dalam rapat kerja. Menumbuhkan jiwa entrepreneur ini harus dimulai dari pengurus.

Baca juga:  Target Retribusi dari Tera Ulang di Pangandaran Tahun 2022 Rp50 Juta

“Mereka harus bisa dulu memberi manfaat bagi dirinya, bagi keluarganya baru bermanfaat bagi masyarakat umum,” sebutnya.

Menurutnya, sesuatu yang janggal ketika kita memiliki keinginan untuk memberi manfaat bagi masyarakat luas. Namun diri dan keluarga terutama orangtuanya masih terabaikan.

“Kemudian visi yang kedua adalah berusaha menjadikan KNPI sebagai laboratorium pemuda di bidang sosial dan politik. Pemuda di sini harus ada yang muncul jadi pemimpin,” tuturnya.

Sedangkan poin ketiga dari visi KNPI Pangandaran adalah mengembalikan fungsi KNPI sebagai penyambung antara pemuda dengan pemerintah.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pelantikan adalah awal harapan.

Waktu ke depan harus menjadi pembuktian realisasi program kerja yang direncanakan oleh KNPI.

Baca juga:  Gempa Pangandaran Rabu Pagi Tidak Berpotensi Tsunami, Ayo Jangan Takut Liburan ke Pantai

“Waktu yang nanti akan mencatatkan sejarah, apakah KNPI bisa berkiprah di Pangandaran,” ucap Jeje.

Jeje berharap, KNPI tidak hanya fokus pada bantuan pemerintah, namun harus bisa memberikan program-program kerja dalam rangka bersama-sama membangun Pangandaran

Acara itu dihadiri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Asep Noordin, Ketua KNPI Jawa Barat dan sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

Penulis/Editor: R002