KONI Pangandaran Targetkan 14 Emas di Porprov Jabar

koni pangandaran
Rapat koordinasi KONI Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran menargetkan perolehan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) mendatang.

Ketua KONI Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, pihaknya sudah membuat rencana kerja untuk menghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada November 2022.

“Meski kabupaten/kota belum menerima SK terkait pelaksanaan porprov dari bupati, tapi kami tetap siap,” kata Agus, Senin (14/3/2022).

Agus menuturkan, pihaknya telah mengumpulkan cabang olahraga (cabor) yang ada di Kabupaten Pangandaran. Dan melakukan seleksi mana yang berpotensi meraih medali, mana yang tidak.

“Jadi nanti akan terbentuk cluster unggulan, binaan dan andalan. Atlet unggulan nanti akan dibina terlebih dahulu. Supaya mereka bisa membuktikan prestasi dengan meraih medali,” tuturnya.

Baca juga:  Polres Persiapan Pangandaran Segera Beroperasi

Agus menyebutkan, cabor unggulan yang siap diterjukan adalah berkuda, sepeda, layar, terjun payung, renang bebas dan petanque.

“Petanque adalah cabor yang akan dipertandingkan nanti. Target kami meraih 14 emas dalam Porprov tahun ini, target itu masih dianggap realistis,” sebutnya.

Sebelumnya, Pangandaran berada di urutan kedua terbawah dalam pelaksanaan Porprov yang sebelumnya bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda). Hanya meraih 3 medali emas.

“Kabupaten Pangandaran juga bakal jadi tuan rumah lima cabor Porprov. Yakni berkuda, selam, terjun payung dan renang bebas,” terangnya.

Penulis/Editor: DN/R002