Langit Pangandaran Jadi Perhatian Pengunjung dan Warga Lokal, Ada Aksi Pesawat

langit pangandaran
Suguhan aksi salah satu jenis pesawat di langit Pangandaran pada ajang Jambore Dirgantara yang dipelopori Susi Pudjiastuti.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sejak pagi hingga sore pada Sabtu (18/6/2022) langit Pangandaran jadi perhatian pengunjung dan warga lokal.

Pengunjung dan warga lokal nampak penasaran dengan suguhan aksi berbagai jenis pesawat pada ajang Jambore Dirgantara yang dipelopori Susi Pudjiastuti.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Jambore Dirgantara ini merupakan kegiatan yang pertama diselenggarakan di Indonesia.

“Jambore Dirgantara ini rupanya menjadi daya tarik dan minat masyarakat dari berbagai daerah untuk datang ke Pangandaran,” kata Jeje.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno, kata Jeje, tiba-tiba datang ke Pangandaran. Artinya kegiatan ini berhasil menarik perhatian publik.

Sejak pagi, langit Pangandaran disuguhkan berbagai aksi menarik dan unik mulai Gantole, Aeromodelling, Cessna menunjukkan kepiawaian masing-masing.

Baca juga:  Badan Anggaran DPRD Pangandaran Laporkan Hasil Pembahasan Perubahan APBD 2022

“Penonton yang ingin menyaksikan kegiatan ini juga bisa melihat di mana saja sepanjang jalur pantai barat Pangandaran dan sekitarnya,” ujarnya.

Jeje menyebutkan, kegiatan ini juga menarik pengunjung dari Duta Besar Tunisia dan Maroko.

Ke depan, kata Jeje, lokasi ini bakal jadi objek wisata taman Dirgantara dan jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Kegiatan Jambore Dirgantara ini bisa digelar sebagai ajang tahunan yang rutin dilaksanakan sehingga menjadi kalender wisata,” sebutnya.

Penulis/Editor: SMF/R002