Libur Sekolah, Wisatawan Serbu Objek Wisata Pangandaran

libur sekolah
Suasana Pantai Barat Pangandaran di momen libur sekolah, Senin (27/6/2022).

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Wisatawan dari berbagai daerah mulai menyerbu sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada momen libur sekolah.

Salah satu yang menjadi favorit adalah Pantai Pangandaran. Senin (27/6/2022) pagi, rombongan dari berbagai sekolah dan rombongan keluarga tumplek di kawasan pantai tersebut.

Di lokasi, aktivitas yang dilakukan wisatawan sangat beragam. Mulai dari bermain pasir, selancar anak, berenang hingga bermain bola di pesisir pantai itu.

Muhdin, 42, wisatawan asal Sumedang menyampaikan rasa bahagianya karena bisa liburan kembali ke Pangandaran setelah 3 tahun pandemi.

“Ini libur sekolah akhir semester dari sejak pandemi berlangsung. Saya ajak anak liburan lagi ke Pantai Pangandaran,” kata Muhdin.

Baca juga:  Kepadatan Kendaraan di Pantai Pangandaran Berhasil Diurai

Menurutnya, memilih Pantai Pangandaran untuk menjadi tujuan wisata libur sekolah karena memendam rasa rindu 3 tahun yang lalu.

“Biasanya kami memang kalau liburan paling enak ke Pangandaran. Dari Sumedang juga kan dekat ke sini, terus tiket masuknya juga terjangkau,” ujarnya.

Selain itu, kata Muhdin, Pantai Pangandaran sangat ramah anak-anak dan ombaknya tidak terlalu besar serta masih bisa dalam pantauan orang tua.

Sementara itu, pedagang mainan asongan di Pantai Pangandaran Ceu Etih mengaku senang dagangannya bisa laku keras.

“Alhamdulillah dagangan saya rame lagi. Mudah-mudahan libur sekolah ini banyak wisatawan yang datang ke Pangandaran,” kata Etih.

Editor: R002