Oleng, Mobil Dinas di Pangandaran Tabrak Pohon Kelapa

mobil dinas pangandaran
Mobil dinas Pemkab Pangandaran bernopol Z 1045 U yang terlibat kecelakaan tunggal di Jl Raya Pangandaran-Parigi. ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat, terlibat kecelakaan tunggal di Jl Raya Pangandaran-Parigi.

Mobil dinas Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pangandaran, Toyota Avanza bernopol Z 1045 U itu menabrak pohon kelapa setelah mengalami oleng.

Peristiwa tersebut terjadi di Jl Raya Pangandaran-Parigi, tepatnya di wilayah Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, atau seberang Warung Surabi Karang Tirta, Minggu (24/4/2022) malam.

“Sebelum nabrak pohon kelapa, mobil pelat merah itu bergerak dari arah Pangandaran menuju arah Parigi,” kata salah seorang warga Ari di lokasi kejadian.

Setiba di lokasi, mobil dinas tersebut mengalami oleng hingga menabrak pohon kelapa. Dengan posisi terakhir pohon kelapa masuk pada kap mesin bagian kanan.

Baca juga:  Usai Liburan di Pangandaran, Wisatawan asal Bandung Meninggal Dunia dalam Perjalanan Pulang

“Diduga sopirnya mengantuk. Di situ kan tikungan, mobil oleng kemudian terbalik, terus nabrak pohon kelapa di jalur berlawanan,” ucapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak tiga orang penumpang di mobil dinas itu mengalami luka-luka. Dan langsung dibawa ke Klinik Sandaan, Cibenda.

“Di mobil itu ada enam orang. Yang harus mendapatkan pertolongan serius ada tiga orang. Untuk evakuasi mobil itu melibatkan satu unit mobil derek,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang diterima ruber.id, sopir mobil dinas bernopol Z 1045 U itu dikemudikan oleh Ilham Hasby, 19, anak dari Kabag Administrasi Pembangunan Setda Pangandaran, Solih AP.

Editor: R002