24 Atlet Kontingen Pangandaran Lolos Klasifikasi di Peparda VI Jabar

Sebagian atlet Kontingen Pangandaran yang lolos klasifikasi mengikuti opening ceremony Peparda VI Jabar 2022. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Sebanyak 24 atlet Kontingen Pangandaran resmi dinyatakan lolos klasifikasi pada Pekan Paralimpik Daerah atau Peparda VI Jawa Barat 2022.

Dalam prosesnya, pihak panitia menghadirkan tenaga ahli seperti dokter spesialis khusus untuk melakukan pengecekan para atlet difabel ini.

Kini, mereka dapat fokus mempersiapkan diri menjelang pertandingan yang bakal digelar di Gor Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Dimulai 23-30 November 2022.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Pangandaran Wahyu Hidayah mengaku bersyukur atas hasil klasifikasi yang dilaksanakan selama dua hari (20-21 November) kemarin.

“Karena proses klasifikasi ini menjadi penentu atlet untuk ikut tidaknya bertanding di setiap cabang olahraga (cabor),” kata Wahyu, Selasa 22 November 2022 di Bekasi.

Baca juga:  Harga Gabah di Pangandaran Anjlok

Wahyu menyebutkan, sebanyak 24 atlet yang diikutsertakan dan lolos pada klasifikasi akan turun bertanding di 6 cabor.

Yakni Cabor Bulutangkis, Renang, Catur, Tenis Meja, Atletik (Lempar-Loncat-Lari) dan Angkat Berat. Pihaknya menargetkan meraih 8 emas dalam Paperda kali ini.

“Cabor yang diunggulkan dalam Peparda VI adalah atletik dari nomor lempar dan cabor renang. Tenis meja dan lainnya ditargetkan perak serta perunggu,” sebutnya.