7 ASN Pangandaran Berebut Jabatan di Dua OPD

lelang jabatan
Pemkab Pangandaran menggelar lelang jabatan untuk Kepala Disdukcapil dan Kepala Bapenda. ils/net

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak tujuh orang Aparatus Sipil Negara atau ASN di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, berebut Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat ini, Pemkab Pangandaran tengah menggelar lelang JPT untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, ada tujuh ASN asal Pangandaran yang mengikuti lelang jabatan ini.

“Peserta lelang JPT untuk mengisi Disdukcapil ada tiga orang. Yakni, Ayi Rohanah, Yadi Setiadi dan Edi Kusnadi,” kata Dani, Rabu (26/1/2022).

Sedangkan empat ASN lainnya adalah, mereka yang mengikuti lelang JPT di Bapenda. Yakni, Erik Krisnayudha Astawijaya Saputra, Dadang Solihat, Wawan Irawan dan Yadi Gunawan.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja Perusahaan Daerah, KUA PPAS 2023 Alokasikan Penyertaan Modal BUMD

“Ada 12 poin tahapan seleksi. Beberapa tahapan sudah dilaksanakan sejak (10/1/2022). Tahapan ini sampai 1 Februari mendatang,” tuturnya.

Dani menyebutkan, jadwal pelaksanaan tes wawancara bagi peserta di Disdukcapil oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih tentatif.

Saat ini, kata Dani, tahapan seleksi yang telah dilaksanakan adalah uji kompetensi penulisan makalah.

“Makalah yang dibuat adalah strategi OPD yang akan dipimpin dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Pangandaran Juara menuju wisata berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa,” sebutnya.

Penulis/Editor: SMF/R002