Ada Benda Aneh Terdampar di Pantai Karapyak Pangandaran

Benda aneh yang terdampar di pesisir Pantai Karapyak Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Sebuah benda terdampar di pesisir Pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, benda berbentuk bulat dengan tiang segitiga dan satu buah lampu itu terdampar di pesisir pantai sekitar jam 12.15 WIB, Senin 21 November 2022.

Salah satu pengunjung Aris, 34, mengatakan, awalnya benda tersebut terombang-ambing di tengah laut hingga akhirnya terdampar di pesisir pantai.

“Saya mengira benda itu bagian dari pesawat ruang angkasa. Malah jadi pusat perhatian para pengunjung yang sedang berwisata di Pantai Karapyak,” kata Aris.

Petugas Unit Pelaksana Pelabuhan Dirjen Perhubungan Laut Suherdin menyebutkan, benda tersebut merupakan alat navigasi atau buoy sebagai lampu panduan jalur pelayaran kapal maupun perahu nelayan.

Baca juga:  Pojok Baca di Lapang Merdeka Pangandaran Terbengkalai

“Temuan alat navigasi yang terdampar di Pantai Karapyak ini sudah kami laporkan ke Kantor Navigasi Cilacap,” kata Suherdin.

Sementara itu, Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman mengatakan, anggotanya langsung diluncurkan ke lokasi ditemukannya benda itu.

“Anggota kami sedang cek ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Belum bisa dipastikan penyebab kenapa benda tersebut bisa terdampar di Pantai Karapyak,” kata Iman.