ADD Tahap 3 Tahun 2021 dan TPAPD di Pangandaran Segera Cair

add pangandaran
Rapat pembahasan ADD dan TPAPD di Pangandaran. doc humas

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Anggaran Dana Desa (ADD) tahap ketiga tahun 2021 dan Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintahan Desa (TPAPD) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, akan segera dicairkan.

Secara bertahap, pencairan ADD tahap ketiga telah terealisasi setelah sebelumnya pihak desa mengubah usulan. Lantaran ada pengurangan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) ke Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dari 93 desa di 10 kecamatan untuk ADD tahap tiga tahun 2021 sebagian sudah dicairkan. Ada 41 desa yang sudah cair ADD tahap ketiga.

“Kalau yang sedang diproses di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) ada 25 desa dan sedang diproses di Dinsos PMD ada 3 desa,” kata Jeje, Kamis (3/3/2022).

Baca juga:  Tidak Ada Izin Bagi Nelayan Pangandaran untuk Budidaya Baby Lobster

Kemudian, masih ada 24 desa yang belum mengajukan ke Dinsos PMD. Karena dari pihak kecamatan dikirim ke Dinsos PMD menunggu keseluruhan desa di kecamatan tersebut.

Selain itu, kata Jeje, pihaknya akan segera mencairkan TPAPD secara berkala pada bulan Maret dan bulan April. Karena kondisi keuangan terutama PAD terdampak pandemi Covid-19.