Antrean Kendaraan di Pantai Pangandaran Berhasil Diurai

antrean kendaraan pantai pangandaran
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Kapolres Pangandaran AKBP Wahyu Hidayat sedang mengurai antrean kendaraan di objek wisata Pantai Pangandaran. doc humas

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Dengan melakukan rekayasa lalu lintas, akhirnya antrean kendaraan pengunjung di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran dapat diurai.

Upaya tersebut berkat kerja keras petugas TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dengan cara mencari titik simpul terjadinya kemacetan.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, mayoritas pengunjung itu masuk ke objek wisata Pantai Pangandaran.

Sehingga terjadi antrean kendaraan, baik yang masuk maupun yang arus balik keluar dari kawasan objek wisata pantai.

“Kalau objek wisata lainnya tidak mengalami antrean kendaraan. Seperti yang terjadi di kawasan Pantai Pangandaran,” kata Jeje, Kamis (5/5/2022).

Jeje menuturkan, untuk masuk ke kawasan Pantai Pangandaran ada empat pintu masuk atau tol gate. Yakni dari Jembatan Cikidang, pintu masuk pantai timur, kemudian pintu utama dibuka dua jalur.

Baca juga:  Ke Pantai Pangandaran, Tunjukkan Bukti Vaksinasi

“Sedangkan untuk tol gate Cikembulan ditutup dan dijadikan sebagai pintu khusus untuk keluar kendaraan pengunjung,” tuturnya.

Kapolres Pangandaran AKBP Wahyu Hidayat menyebutkan, antrean kendaraan terjadi mulai dari Emplak Kalipucang sampai ke objek wisata Pantai Pangandaran.

“Petugas kami terus mencari titik simpul di mana kemacetan itu terjadi. Di dalam kawasan pantai kita buat satu arah. Alhamdulillah pada jam 22.30 WIB, lalu lintas kendaraan bisa terurai,” sebutnya.

Editor: R002