Atlet Disabilitas asal Pangandaran Raih Medali Emas di Ajang ASEAN Para Games 2023

Imas Yuniar, atlet disabilitas asal Pangandaran yang meraih emas di ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Imas Yuniar, 22, atlet disabilitas asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, meraih medali emas di ajang ASEAN Para Games 2023 yang digelar di Kamboja. Pencapaian ini diraih pada Senin 5 Juni 2023.

Imas mengharumkan nama Indonesia di event tersebut pada cabang olahraga (cabor) tenis meja. Raihan medali emas itu didapatkan pada kelas beregu putri. Imas meraihnya bersama Resti sebagai partnernya.

Peluang Imas mendapatkan kembali medali masih terbuka. Sebab di ajang ini Imas masih akan bertanding pada cabor tenis meja kelas single putri dan double mix.

Ketua National Paralympic Committe Indonesia atau NPCI Pangandaran Wahyu Hidayah mengaku bersyukur dan bangga dengan pencapaian atlet di bawah naungannya.

Baca juga:  Polres Pangandaran Resmikan Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciliang Parigi

“Imas meraih medali emas dari kelas beregu ASEAN Para Games yang diikuti 11 negara Asia,” kata Wahyu saat dihubungi, Selasa 6 Juni 2023.

Menurutnya, raihan emas bagi Imas adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, ia juga pernah meraihnya pada ASEAN Para Games 2022. Bahkan ia mendapatkan dua emas dan dua perak saat itu.

“Tentunya sekarang baru dapat satu emas, jadi untuk Imas jangan merasa puas, semangat, fokus, dan fokus untuk mengikuti tiga kelas lagi. Yaitu di kelas tunggal putri, double putri dan mix double,” ujarnya.

Wahyu menyebutkan, kesuksesan yang diraih Imas diakuinya bukan faktor NPCI semata. Persiapan Imas untuk event ini berlatih selama satu tahun lebih mengikuti Pemusatan Latihan Nasional atau Pelatnas di Solo, Jawa Tengah.

Baca juga:  Pantai Madasari, Destinasi Wisata Alam dan Sejarah di Pangandaran

“Keberhasilan NPCI dapat mencetak atlet berprestasi, saya tidak sendiri. Saya ucapkan terimakasih banyak atas doa dan support-nya kepada Pemkab Pangandaran, terutama Pak Bupati Jeje dan jajarannya,” sebutnya.