Bengkel Motor dan Mobil di Pangandaran Hangus Terbakar

Bengkel mobil dan motor serta rumah di Pangandaran hangus terbakar. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Sebuah bengkel motor dan mobil di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat hangus terbakar. Tepatnya di Dusun Binangun, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang. Kebakaran terjadi sekitar jam 07.15 WIB, Kamis 30 Maret 2023.

Kepala Dusun Binangun Tedi mengatakan, kejadian tersebut diketahui warga setempat setelah api sudah berkobar di atap bengkel yang menyatu dengan rumah tersebut.

“Gudang onderdil, oli dan ban hangus terbakar. Api terlihat mulai menjalar ke atap rumah sekitar jam 07.15 pagi. Tidak ada yang tahu sumber api itu dari mana-mananya,” kata Tedi.

Api membesar saat gudang ban dan oli di bengkel tersebut terbakar, si jago merah pun menjalar sangat cepat. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena penghuni rumah atau pemilik bengkel tidak sedang di tempat.

Baca juga:  DPRD Sebut Defisit Anggaran Tak Hanya di Pangandaran, Asep Noordin: Jangan Dipolitisasi

Tedi menuturkan, setelah mengetahui kejadian tersebut warga langsung melapor kepada tim pemadam kebakaran (Damkar) Pangandaran untuk melakukan pemadaman api.

“Tim Damkar Pangandaran baru sampai lokasi sekitar jam 07.30 WIB dengan jarak waktu 15 menit dari awal pelaporan,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, 4 unit mobil Damkar Pangandaran ikut memadamkan api yang cukup besar. Meski sudah ditangani dengan dua tim Damkar, petugas menambah satu unit pemadam api dari Bandara Nusawiru.

Kasi Pencegahan Kebakaran Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pangandaran Arif Wijaya mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

“Karena di tempat sedang tidak ada penghuninya. Api cepat membesar lantaran di dalam gudang terdapat barang-barang yang mudah terbakar. Seperti Oli, ban dan sparepart lainnya,” kata Arif.

Baca juga:  HMI Pangandaran Gelar Pelatihan Jurnalistik di Kampus STITNU Al Farabi

Arif menyebutkan, bengkel mobil dan motor beserta rumah yang terbakar merupakan milik Ejen, 50, warga Dusun Haurseah, Desa/Kecamatan Cijulang. Saat kejadian, Ejen belum ada di bengkel. Karena dia tinggal di rumah satunya lagi.

“Kami belum tahu api berasal dari mana.
Terkait kerugian kami belum bisa menaksir. Ada info pemilik bengkel baru saja belanja buat stok lebaran. Katanya bangunan yang terbakar ini juga baru saja dibeli,” sebutnya.