DPRD Pangandaran Apresiasi Prosesi Pelantikan Kades Terpilih Secara Road Show

DPRD Pangandaran Apresiasi Prosesi Pelantikan Kades Terpilih Secara Road Show

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran Asep Noordin mengapresiasi prosesi pelantikan kepala desa (kades) terpilih secara road show atau safari yang dilakukan oleh Pemkab Pangandaran.

Di mana, kades terpilih hasil Pilkades 28 Juli lalu dilantik di desanya masing-masing oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Menurut Asep, langkah tersebut sudah tepat, karena ada kebanggan tersendiri bagi masyarakat desa.

“Road show atau safari pelantikan kades ini memang keinginan pak bupati. Meski beliau bilang tidak semuanya, kami sangat mengharapkan bisa dikelilingi semua,” kata Asep, Rabu 24 Agustus 2022.

Asep menuturkan, pelantikan kades di desa masing-masing itu bertujuan menyatukan kembali masyarakat setelah sempat ‘terpisah’ akibat urusan dukung-mendukung kandidat kades.

Baca juga:  Bupati Jeje Angkat Bicara Soal Defisit yang Dialami Pemkab Pangandaran

“Sekarang persaingan sudah selesai, semuanya diharapkan kembali pada situasi normal. Pelantikan ini harus dijadikan momentum dirajutnya kembali persatuan masyarakat,” tuturnya.

Asep menyebutkan, pihaknya menilai pelaksanaan Pilkades berjalan lancar. Ia pun mengapresiasi berbagai pihak yang membuat kelancaran itu bisa terwujud.

“Itu berkat semuanya, sehingga pelaksanaan berjalan lancar tanpa ekses. Tidak ada persoalan yang mendasar, keberhasilan ini berkat kerjasama kita dan semua pihak tentunya,” sebutnya.

Asep menambahkan, dalam merajut kembali persatuan masyarakat supaya bisa bersatu dalam rangka mewujudkan desa yang maju, tentu diawali dari desa.

“Jadi kalau simpul-simpul kekuatan masyarakat ini sudah bersatu, ke depan Kabupaten Pangandaran juga akan lebih juara lagi,” tambahnya.

Baca juga:  9 Wisatawan asal Tasikmalaya Terseret Arus di Pantai Legokjawa Pangandaran, 3 Tewas, 1 Hilang