Harga Telur dan Daging Ayam di Pangandaran Diprediksi Naik saat Nataru

Harga telur diprediksi naik saat Nataru. foto:ist/net

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Harga telur dan daging ayam di Kabupaten Pangandaran diprediksi mengalami kenaikan pada momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Pangandaran Tedi Garnida mengatakan, kenaikan harga tersebut lantaran permintaan yang tinggi. Kunjungan wisatawan yang tinggi menyebabkan permintaan dari hotel dan restoran mengalami lonjakan signifikan.

“Komoditas lain yang jadi perhatian adalah beras dan cabai rawit. Meski harga telur ayam diprediksi naik signifikan, tapi kami menjamin stok barang di pasar tradisional aman. Untuk stok bahan pokok masih aman, beras, daging, telur,” kata Tedi, Kamis 21 Desember 2023.

Menurutnya, telur ayam diprediksi akan menyentuh angka Rp33.000 per kilogram. Kemudian ayam boiler diprediksi akan naik menjadi Rp42.000 per kilogram.

Baca juga:  Proyek TPT di Pangandaran Ambruk, 3 Orang Kuli Tewas

“Fluktuasi harga beras dan jenis cabai menjadi perhatian khusus. Kami akan bahas soal ini dengan rekan dari Dinas Pertanian,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan, pihaknya telah menerima laporan terkait prediksi kenaikan harga telur ayam di momen Nataru ini.

“Jadi dari dinas nanti sudah melakukan berbagai antisipasi dengan adanya kenaikan harga itu. Saat libur Nataru otomatis orang di Kabupaten Pangandaran bertambah, jadi permintaan barang pasti tinggi,” sebutnya.