Hari Jadi Ke-10 Pangandaran, Diharapkan Meloncat Lebih Tinggi

Hari Jadi Ke-10 Pangandaran, Diharapkan Meloncat Lebih Tinggi
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kabupaten Pangandaran tahun ini memperingati Hari Jadi ke 10 tahun. Pelaksanaan upacara Satu Dasawarsa ini pun digelar dengan khidmat di Alun-Alun Parigi, Senin 24 Oktober 2022.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pemerintah daerah akan terus berbenah dalam segala sektor. Dan berharap di usia genap 10 tahun ini bisa meloncat lebih tinggi.

Menurutnya, pemekeran adalah satu proses, apa yang diperjuangkan masyarakat Pangandaran dalam kemandirian secara ekonomi dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Harapan dan keinginan di 10 tahun ini Pangandaran terus meningkat dalam fokus pemerintah membangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pariwisata,” kata Jeje.

Jeje menuturkan, bahwa cita-cita para pejuang pemekaran hari ini terwujud. Pangandaran semakin juara dalam segara bidang.

Baca juga:  Bupati Jeje Ungkap Strategi Pemerintah Pulihkan Ekonomi di Pangandaran

“Motto Pangandaran Jaya Karsa Makarya Praja, bahwa pembangunan Kabupaten Pangandaran lahir dari ide-ide dan aspirasi masyarakat Pangandaran,” tuturnya.

Pangandaran yang masih sangat muda ini, kata Jeje, masih perlu banyak perbaikan dan pembenahan yang lebih baik.

“Saya selama 10 tahun memimpin Pangandaran memohon maaf apabila banyak kekurangan dan segala kesalahan,” ucapnya.

Sementara, Panglima Pemekaran Kabupaten Pangandaran Eka Santosa menyebutkan, Pangandaran akan lebih maju jika budaya dasarnya terpelihara. Tanpa menghilangkan tata nilai yang ada.

“Pangandaran selama kepemimpinan Pak Jeje sudah menunjukkan sebuah perbaikan. Mampu mewujudkan apa yang di cita-citakan pemekaran ini,” sebutnya.

Eka menambahkan, para pemimpin dalam masa sisa jabatannya sudah membangun pondasi untuk membangun Pangandaran.

Baca juga:  Dinas ESDM Jabar akan Kirim Surat Penertiban Galian C Ilegal ke APH di Pangandaran

“Platformnya sudah benar, karena sudah ada peningkatan pelayanan, infrastruktur dan lain-lain,” tambahnya.