Hari Kedua Pencarian Korban Terseret Arus di Pantai Legokjawa Nihil

pencarian korban
Pencarian korban terseret arus Pantai Legokjawa Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Hari kedua pencarian terhadap wisatawan asal Kota Tasikmalaya Shahrul Hidayah, 13, korban terseret arus di Pantai Legokjawa, Kabupaten Pangandaran, masih belum membuahkan hasil.

Di hari kedua pencarian, tim SAR gabungan yang ikut terjun sebanyak 50 orang. Terdiri dari TNI, Polri, Basarnas dan relawan kemanusiaan lainnya.

Kasatpol Airud Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Shahrul lewat jalur darat (pesisir pantai) dan jalur laut.

“Sebanyak 6 penyelam juga masih kita terjunkan dalam proses pencarian ini,” kata Sugianto, Jumat (8/7/2022).

Untuk saat ini, kata Sugianto, lokasi pencarian masih di sekitar tempat kejadian pertama, yakni Pantai Legokjawa, Kecamatan Cimerak. Radius pencarian antara 2 sampai 3 kilometer.

Baca juga:  Tenaga Medis dan Kesehatan di Pangandaran Diimunisasi Hepatitis B

“Di hari ketiga, rencananya kami akan memperluas lokasi pencarian ke perairan yang lebih jauh. Kita perluas besok, mudah-mudahan saja di hari ketiga bisa ketemu,” ujarnya.

Sugianto menyebutkan, kendala yang ditemui oleh para penyelam adalah kondisi air yang sangat keruh. Sehingga membatasi jarak pandang dari para penyelam.

Selain air yang keruh, arus di bawah laut pun cukup kencang, sehingga menyulitkan para penyelam. Ditambah juga tiupan angin timur terasa sangat kencang.

“Karena beberapa kendala itu, mereka memutuskan untuk menghentikan pencarian sementara waktu dan melanjutkannya di hari Sabtu. Kalau dipaksakan malah makin sulit, hari pun semakin gelap,” sebutnya.

Editor: R002