HMI Pangandaran Gelar Basic Training LK-1 di Gedung KNPI

lk-1 hmi pangandaran
HMI Komisariat Pangandaran menggelar basic traing LK-1.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pangandaran menggelar Basic Training-Latihan Kader (LK-1). Acara bakal berlangsung di Gedung KNPI Pangandaran sejak Sabtu-Senin (11-13/6/2022).

Basic Training ini bertujuan untuk membina kepribadian mahasiswa muslim yang berkualitas akademis, sadar akan peran dan fungsinya dalam organisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan bangsa.

Ketua Pelaksana LK-1 HMI Komisariat Pangandaran Hilman mengatakan, pelaksanaan latihan ini berlangsung beberapa hari dan memuat materi-materi dasar. Seperti keislaman, wawasan kebangsaan, kamtibmas, kepemimpinan, serta ke-HMI-an.

“Basic Training ini merupakan tahapan dalam melangkah untuk menjadi kader di HMI. Dan menjadi jenjang formal dasar pada organisasi HMI serta sebagai gerbang masuk perkaderan di organsasi HMI,” kata Hilman di Aula Sagati, Parigi.

Baca juga:  Program Pengembangan Benih Unggul Padi di Pangandaran Berhasil

Pada kesempatan LK-1 kali ini, HMI Komisariat Pangandaran berhasil merekrut mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi yang ada di Pangandaran dan Ciamis. Dari STITNU Al-Farabi, Unpad Pangandaran dan IAID Ciamis.

Adapun tema yang diusungnya adalah, terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan peran dan fungsinya sebagai kader umat dan kader bangsa.

Hilman berharap, LK-1 menjadi jalan untuk kelangsungan kaderisasi HMI di Komisariat Pangandaran agar lebih masif dan aktif berproses untuk mencapai tujuan HMI.

“Hasil LK 1 HMI kali ini bisa mewujudkan terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

Baca juga:  HMI Hantarkan Koperasi Melek Digital, Bupati Pangandaran: Jangan Kalah Saing dengan Bank Emok

Penulis/Editor: SMF/R002