Ida Nurlaela, Istri Bupati Pangandaran Mengaku Siap Maju di Pilkada 2024

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Sejumlah tokoh publik di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sudah memampangkan baliho di sejumlah tempat. Meski kontestasi pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 masih lama.

Baliho sejumlah tokoh publik yang sudah mulai tersebar di berbagai tempat, salah satunya adalah istri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ida Nurlaela Wiradinata.

Ida Nurlaela masuk bursa kepala daerah yang sudah ramai dibicarakan di tengah masyarakat maupun di media sosial.

Sebagaimana diketahui, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sudah menjabat dua periode sebagai bupati definitif pertama di daerah otonomi baru ini.

Sebagai kader partai berlambang banteng, Ida mengaku siap maju di Pilkada Pangandaran 2024.

“Saya kan kader partai PDI Perjuangan, ya kalo ditugaskan untuk maju, jadi apapun saya siap,” kata Ida, Kamis 2 Februari 2023.

Baca juga:  Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Momentum Wujudkan Spirit Demokrasi Pancasila

Dirinya membenarkan jika baliho yang tersebar di sejumlah wilayah yang menampilkan fotonya dan logo PDI Perjuangan merupakan dari partai.

Baliho yang tersebar bergambar Ida Nurlaela dengan di bagian atas tokoh proklamasi Presiden Soekarno, Megawati, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran, bertuliskan ‘Pilih Jika Bermanfaat’.

“Kalo baliho itu sebagai testimoni aja, terlepas nanti dimajukannya menjadi apa, itu hak internal partai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, belum bisa memutuskan siapa yang maju meneruskan tongkat estafet jabatan bupati pada Pilkada 2024.

“Kalau soal istri saya, belum saya beritahu apakah ke Pilkada 2024 atau Pileg 2024. Ya Rahasia lah,” kata Jeje.

Baca juga:  GOR Yos Rosbi di Pangandaran Diresmikan, Bisa Digunakan Basket Badminton dan Voli Ball

Menurutnya, PDI Perjuangan Pangandaran tidak akan membeberkan nama-nama yang akan maju di Pilkada 2024.

“Yang jelas, yang pastinya dari kader kita,” sebutnya.

Adapun nama yang muncul untuk calon bupati Pangandaran di antaranya Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin dan Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan.