Kabel Jaringan Lampu Penerangan Taman di Kampung Turis Pangandaran Dicuri, Total Kerugian Rp42 Juta

Kabel Jaringan Lampu Penerangan Taman di Kampung Turis Pangandaran Dicuri

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kabel jaringan lampu penerangan taman yang berlokasi di kawasan parkiran Kampung Turis Blok Pamugaran, Pangandaran, dicuri.

Aksi pencurian kabel di taman sebelah barat area parkir rumah makan Seafood Mina Family itu mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, panjang kabel yang dicuri sekitar 140 meter. Kerugiannya ditaksir sekitar Rp42 juta.

Aksi pencurian di Kampung Turis, Pangandaran ini diperkirakan sejak Senin sore kemarin.

Namun pada saat itu, kabel jaringan lampu taman masih ada, hanya saja kondisi paving block sudah terbongkar.

“Waktu itu kabelnya masih ada. Selasa paginya kabel itu sudah hilang,” kata Tonton saat mendampingi pihak kepolisian di tempat kejadian, Rabu 14 September 2022.

Baca juga:  Satgas Covid-19 Pangandaran Antisipasi Joki Vaksin

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran AKP Ruhiadi Widodo menyampaikan, pihaknya menerima laporan dari dinas terkait soal kehilangan kabel listrik pada Rabu pagi.

“Aksi pencurian kabel jaringan lampu memang bukan yang pertama. Padahal kami patroli sering digelar di kawasan wisata. Yang namanya pencuri tetap saja bisa mengakalinya,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya menyarankan di sekitar lokasi taman atau sarana umun dipasang CCTV. Supaya setiap kejadian apa pun bisa terekam.

“Kasus kami limpahkan ke Polres Pangandaran dan segera ditangani serta melakukan penyelidikan,” sebutnya.