Ke Mana Langkah Jeje Pasca Masa Jabatan Bupati Pangandaran Berakhir?

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Masa jabatan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akan segera berakhir. Namun dia belum tahu akan melangkah ke mana setelah pensiun.

Jeje mengaku, dirinya sudah hampir 30 tahun berpolitik bersama PDI Perjuangan dan telah banyak makan asam garam selama menjabat sebagai bupati dua periode. 

“Saya belum tahu, tergantung penugasan dari partai akan disuruh ke mana,” kata Jeje, belum lama ini.

Menurutnya, pihaknya akan fokus menuntaskan janjinya dalam sisa jabatannya kali ini. Sambil menunggu arahan dari partai.

Soal target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kata Jeje, di masa jabatannya yang lebih singkat ini tentu pihaknya telah melakukan berbagai percepatan. 

Baca juga:  HIPMI Gandeng Pakar Marketing asal Belanda Latih Pelaku UMKM di Pangandaran

“Dalam masa jabatan ini, saya bersandar pada apa yang dikonsepkan atau tema-tema saat penyusunan RPJMD 2020 yang lalu,” ujarnya.

Jeje menyebutkan, target RPJMD Kabupaten Pangandaran tercapai meski jabatannya cukup singkat. Karena pihaknya melakukan percepatan meski dampaknya defisit.

Untuk menanggulangi defisit tersebut, akhirnya muncul inisiatif portofolio pada Anggaran Pendapatan Belanda Daerah (APBD) 2024 untuk pinjaman jangka panjang. 

“Jadi defisit ini kami atasi dengan pinjaman itu. Sampai saat ini kami masih menunggu izin dari dua kementerian agar mendapat pinjaman dari lembaga keuangan. Tinggal dua lagi, doakan saja,” sebutnya.