Kecelakaan di Pangandaran, Ford Everest vs Truk Adu Banteng di Jalan Raya Parigi-Cigugur

Ford Everest vs Truk adu banteng di Jalan Raya Parigi-Cigugur, Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Kecelakaan lalu lintas antara mobil Ford Everest dan truk terjadi di Jalan Raya Parigi-Cigugur. Tepatnya di Dusun Sidahurip, Rt09/Rw05 Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Senin 3 April 2023 sekitar jam 14.30 WIB itu. Namun kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

Selain itu, arus lalu lintas Parigi-Cigugur mengalami kemacetan yang cukup panjang. Baik dari arah Cigugur menuju Parigi maupun sebaliknya.

Truk bernomor polisi Z 8155 UP itu dikemudikan oleh Satiman, 46, warga Dusun Cirateun Rt03/Rw03 Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang.

Sedangkan mobil Ford Everest bernomor polisi D 1743 YVG dikemudikan Muhammad Fathu Rohman warga Karadenan, Cibinong, Bogor.

Baca juga:  Uang Program Indonesia Pintar di SMK Pangandaran Ini Diamankan Tim Saber Pungli

Salah seorang warga setempat, Anwar mengatakan, saat itu truk melaju dari arah Parigi menuju Cigugur. Setibanya di lokasi kejadian dari arah berlawanan datang Ford Everest.

“Kedua kendaran itu sama-sama melaju di tengah jalan yang menikung. Jalan di sini kan sempit. Terjadilah tabrakan. Kedua mobil itu rusak parah di bagian depan,” kata Anwar.

Sopir truk Satiman, 46, mengaku, dirinya sedang melaju dari parigi menuju selasari dengan kecepatan sekitar 30/40 kilometer/jam lantaran jalan tersebut menanjak dan sempit.

“Saya sedang iring-iringan sama truk yang lainnya. Setibanya di lokasi kejadian, kondisi jalan menikung datang mobil ford yang juga posisinya nengah,” kata Satiman.

Pantauan di lapangan, kejadian tersebut mengakibatkan antrean panjang dari kedua arah. Sehingga pengendara lain memilih memutar balik guna mencari jalur alternatif.

Baca juga:  Griya Asri Cibenda, Tangkap Peluang Bisnis Properti di Pangandaran

Setelah beberapa jam kemudian, petugas dari Polsek Parigi tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi kedua kendaraan itu dan melibatkan warga setempat.