Klinik Saraf di RSUD Pandega Pangandaran Bisa Menerima Pasien BPJS Kesehatan

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Klinik saraf di RSUD Pandega Pangandaran, Jawa Barat, sudah bisa melayani kembali pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan per Mei 2023.

Kini, masyarakat Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya tak perlu jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan dan pengobatan yang berkaitan dengan stroke dan penyakit saraf lainnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran dr. Liza Octa Ferostina mengatakan, dibukanya kembali klinik saraf ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Per Mei 2023, klinik saraf RSUD Pandega sudah bisa melayani kembali pasien peserta BPJS Kesehatan. Memang sebelumnya saat klinik saraf ini dibuka, pasien BPJS belum bisa dilayani,” kata Liza, Sabtu 6 Mei 2023.

Baca juga:  KPU Pangandaran: Perempuan Miliki Peran Penting di Pemilu 2024

Karena, kata Liza, sesuai ketentuan ada tahapan dan persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh RSUD Pandega sebagai fasilitas pelayanan kesehatan. Supaya bisa memberikan layanan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah atas bantuan semua pihak terutama BPJS Kesehatan, pada bulan Mei ini klinik saraf di RSUD Pandega sudah bisa melayani pasien BPJS. Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada BPJS.”

“Semoga klinik saraf ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Pangandaran dan sekitarnya. Khususnya peserta JKN sesuai dengan komitmen janji layanan JKN yang sudah kami tandatangani,” tuturnya.

Adapun, pendaftaran pelayanan klinik saraf RSUD Pandega buka setiap hari Jumat dan Sabtu mulai jam 07.00-11.00 WIB.

Baca juga:  Eyang Jagasatru Cijulang, Orang Sakti Penjaga Pantai Batukaras

Bagi pasien rawat jalan, pastikan sudah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu di fasilitas kesehatan tingkat pertama. Seperti Puskesmas atau Klinik yang sesuai dan terdaftar pada kartu peserta BPJS Kesehatan.