KORMI Pangandaran Sumbang Satu Medali Emas dan Dua Perak di Ajang FORNAS VII

Penggiat KORMI Kabupaten Pangandaran pada ajang FORNAS VII. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Kabupaten Pangandaran menyumbang tiga keping medali pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Nasional atau FORNAS VII.

Sekretaris KORMI Pangandaran Yan Yan Yuliana mengatakan, pelaksanaan FORNAS VII telah selesai diselenggarakan di Soreang, Kabupaten Bandung. Kegiatan digelar sejak tanggal 2 hingga 9 Juli 2023 yang diikuti oleh 38 provinsi.

“Kabupaten Pangandaran mengikuti helatan dari Induk Olahraga atau INORGA. Di antaranya, FOKBI, ASIAFI, IOSKI, ABU, INASSOC, FORSPEK. Kami meraih satu medali emas dan dua medali perak untuk Provinsi Jawa Barat,” kata Yan Yan, Senin 10 Juli 2023.

Medali emas dipersembahkan oleh INORGA FOKBI dengan meraih juara satu atas nama Neli Supriatain. Medali perak dipersembahkan oleh INORGA FOKBI meraih juara dua atas nama Yana Rosdiana dan Asep Yana.

Baca juga:  Layanan IGD RSUD Pandega Pangandaran Tetap Buka saat Libur Lebaran 2023

Sementara itu, Ketua KORMI Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata menyampaikan, selain medali yang berhasil disumbangkan oleh timnya, juga memiliki prestasi yang membanggakan.

KORMI Pangandaran meraih prestasi Juara Favorit pada INORGA IOSKI kategori Beregu Pelajar. Yakni, Yelda Raufi, Salma Agustina, Cindy Aprilia, Rian Anjani dan Mega Putri Alicia.

Selain itu, KORMI Pangandaran juga meraih prestasi Juara Favorit pada kategori Berpasangan Umum. Yakni, Arif Rismawan dan Tera Rosa Aurora. Untuk prestasi lainnya pun meraih Juara Harapan satu, yakni Alinda Tyara Antika.

“Olahraga itu ada dua bagian, terdiri dari olahraga prestasi, tentunya jumlah orangnya terbatas dan olahraga yang harus jadi budaya, tentu jumlahnya adalah semua orang,” kata Ida.

Baca juga:  RSUD Pandega Pangandaran Peringati Hari Kusta Sedunia

Ida menyebutkan, KORMI memiliki kiprah dalam dunia olahraga dan rekreasi menargetkan bukan hanya prestasi. Namun utamanya adalah angka partisipasi olahraga.

“Olahraga masyarakat sangat unik, karena menyangkut kegemaran dan kegembiraan masyarakat. Sehingga sangat indah bagi para pegiatnya,” sebutnya.