Adelia, Anak Yatim di Yayasan Almaa’uuna Pangandaran yang Bercita-Cita Ingin Jadi Dokter

yayasan almaa'uuna
Pememberian santunan kepada anak yatim di Yayasan Almaa'uuna dalam rangka memperingati HUT ke-2 RSUD Pandega Pangandaran.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Adelia, salah satu anak yatim di Yayasan Almaa’uuna Pangandaran memiliki cita-cita ingin menjadi dokter.

Hal itu terungkap pada acara bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 RSUD Pandega Pangandaran, Jumat (8/4/2022).

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Titi Sutiamah saat memberikan sambutan bertanya kepada anak yatim. Siapa di antara ade-ade yang hadir yang ingin menjadi dokter.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Adelia yang saat ini masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar Negeri 6 Pangandaran.

“Saya ingin jadi dokter, supaya bisa menolong orang yang sakit,” kata Adelia dengan polos.

Atas keberaniannya itu, Titi mejadikan Adelia sebagai penerima santunan secara simbolis perwakilan anak yatim piatu di Yayasan Almaa’uuna Pangandaran.

Baca juga:  Kelompok Sadar Wisata di Pangandaran Baru Terancang di 11 Destinasi

Titi berpesan kepada Adelia untuk tetap semangat dalam belajar supaya mendapat prestasi yang baik.

“Ade-ade yang hadir saat ini jangan patah semangat. Kalian itu penerus masa depan. Bisa saja nanti di antara kalian ada yang menjadi perawat maupun dokter,” ucap Titi.

Titi juga meminta doa dari anak yatim piatu yang berada di Yayasan Almaa’uuna. Supaya RSUD Pandega semakin maju dan bisa melayani pasien secara maksimal.

Penulis/Editor: SMF/R002