KPU Pangandaran Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 10 Kecamatan

KPU Pangandaran mulai distribusikan logistik Pemilu 2024 ke setiap PPK. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melaksanakan proses pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 ke 10 kecamatan menggunakan truk boks, Jumat 9 Februari 2024.

Pelepasan truk boks logistik Pemilu 2024 tersebut, secara simbolis dilakukan oleh KPU Pangandaran, Bawaslu Pangandaran, TNI-Polri, Satpol PP, dengan pengawalan ketat oleh petugas gabungan.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, pihaknya melaksanakan proses pelepasan kotak suara yang sudah berisi surat suara presiden dan wakil presiden serta seluruh jenis pemilihan.

“Logistik yang didistribusikan termasuk kelengkapan untuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Meliputi ATK, alat coblos, bilik suara dan lainnya. Kami pastikan sudah lengkap dan digeser hari ini,” kata Muhtadin.

Baca juga:  Soal Pelayanan di Pangandaran, Warga Banyak yang Mengeluh

Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 dilakukan dari halaman KPU Pangandaran. Kemudian digeser ke setiap gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sementara itu, kata Muhtadin, pendistribusian ke setiap TPS akan dilakukan pada H-1 Pemilu atau pada tanggal 13 Februari 2024. KPU Pangandaran meminta kepada petugas di masing-masing kecamatan mengawal kesiapan dan memastikan logistik dalam keadaan baik saat diterima.