Krisna Aji, Atlet Paralimpik asal Pangandaran Raih Medali Emas di Peparpenas 2023

Krisna Aji (tengah) atlet Paralimpik asal Pangandaran yang mewakili Jawa Barat di Peparpenas 2023. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Atlet Paralimpik asal Kabupaten Pangandaran Krisna Aji meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) catur standar putra di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 2023. Dia mewakili Jawa Barat di ajang tersebut.

Peparpenas dilaksanakan di Palembang pada 30 Juli dan berakhir pada Jumat 4 Agustus 2023. Kontingen cabor catur Jawa Barat berhasil mencapai target dengan menyumbang emas.

Pelatih catur NPCI Jawa Barat Cecep Kosasih mengatakan, pada Peparpenas 2023 cabor catur standar kelas B1 diikuti lima provinsi. Yakni Bangka Belitung, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Jambi dan Jawa Barat.

“Dari hasil pertandingan, Krisna Aji utusan dari Jawa Barat meraih medali emas, Rahmad Ikhsan Budi dari Jambi meraih medali perak dan perunggu diraih Ahmad Zulfi Wafiq dari Sumatera Utara,” kata Cecep, Jumat 4 Agustus 2023.

Baca juga:  Soal Pelayanan di Pangandaran, Warga Banyak yang Mengeluh

Target Tercapai Berkat Atlet Paralimpik asal Pangandaran

Cecep Kosasih mengaku senang dengan raihan anak didiknya tersebut. Apalagi performa anak asuhnya luar biasa.

“Semua babak dapat dimenangkan Krisna Aji, kita bersyukur dengan raihan ini. Selain meraih medali emas, penampilan Krisna sangat bagus. Dia berhasil menang di setiap babak pertandingan,” terangnya.

Dengan raihan yang dicapai atlet Paralimpik asal Pangandaran ini, Cecep Kosasih mengaku beban berat target satu emas dari NPCI Jawa Barat dapat terpenuhi.

“Untuk cabor catur, Jawa Barat hanya mengirimkan satu atlet kelas B1 dan ditargetkan meraih satu emas. Alhamdulillah tercapai,” sebutnya.