Kunjungan ke Objek Wisata Pangandaran pada Musim Libur Sekolah

Suasana Pantai Pangandaran saat musim libur sekolah. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Objek wisata Pangandaran mulai dipadati pada musim libur sekolah ini. Dua lokasi yang banyak dikunjungi adalah Pantai Pangandaran dan TWA Cagar Alam.

Pantauan di lapangan, Minggu 30 Juni 2024 pagi, Pantai Pangandaran sudah dipadati pengunjung dari berbagai kalangan, terutama anak-anak.

Beberapa aktivitas yang dilakukan wisatawan itu di antaranya berenang, bermain pasir, makan bersama atau botram atau sekedar menikmati suasana.

Sejumlah orang tua yang berwisata kebanyakan membawa anak-anaknya untuk liburan sekolah. Selain itu, momen liburan panjang membuat mereka berlama-lama di Pangandaran.

Wisatawan asal Bandung Fuad, 44, mengatakan, saat musim liburan sekolah sering mengajak anak-anak ke Pantai Pangandaran. Liburan ini pun sudah direncanakan sebelumnya.

Baca juga:  Soal HGB Tanah Katapang Doyong, Banding Pemkab Pangandaran Dikabulkan

“Pangandaran dipilih karena anak-anak sukanya main air, kami pilihnya ya pantai. Ke Pangandaran sering tapi tidak setiap tahun, kadang-kadang aja,” kata Fuad.

Menurutnya, hal paling diingat jika berwisata ke Pangandaran itu main jetski di pantai timur dan body rafting ke Citumang.

Senada dengan Wisatawan asal Kota Cimahi Nina, 34, yang membawa anak-anaknya untuk liburan sekolah di Pangandaran.

“Saya pribadi ke sini karena ada gathering ke Pangandaran dengan rombongan tempat kerja suami. Sekalian ajak anak ke sini liburan sekolah, ke pantai karena enak aja suasananya,” ucapnya.

Nina mengaku, Pangandaran jadi tempat wisata favorit bagi dirinya dari beberapa pantai di Jawa Barat. Menurutnya, di Pangandaran ini terasa nyaman dan betah, meski sudah berulang kali.

Baca juga:  Bupati Pangandaran Sebut Lomba Dayung di Sungai Citanduy Sangat Menghibur

“Bermain paling seru itu saat main ke pasir putih melakukan snorkeling dan berenang melihat panorama alam bawah laut. Senang aja menyelam dan main sama anak di pasir putih,” ucapnya.

TWA Cagar Alam Ramai Dikunjungi

Selain di Pantai Pangandaran, pengunjung pun ramai di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pananjung. Mereka yang berkunjung ke sini melengkapi liburan. Selain menikmati suasana, wisatawan pun tereduksi.

Wisatawan Asal Kota Bandung Moch Gani mengaku sering ke Pangandaran. Namun baru kali ini dirinya masuk ke TWA Cagar Alam.

“Ternyata selama main ke sini lupa untuk explore keindahan alamnya. Ternyata kaya akan flora dan fauna disini,” katanya.

Baca juga:  Dancer Cantik asal Pangandaran Jadi Korban Tewas Terbakar di Diskotek Double O Sorong

Menurutnya, ada dua tujuan berkunjung liburan ke Pangandaran saat ini, main di pantai dan jalan-jalan di kawasan TWA Cagar Alam.

“Tadi pagi sudah main banana boat di pantai timur dan sekarang menikmati suasana di TWA ini adem, banyak flora dan fauna. Kami juga tereduksi oleh pemandu tentang banyak tempat di kawasan ini,” tuturnya.

Gani menyebutkan, untuk harga tiket masuk ke TWA Cagar Alam ini cukup terjangkau dan sesuai dengan yang didapatkan.

“Bayar Rp120.000 untuk 4 orang sewa pemandu masuk ke Cagar Alam. Pemandunya juga memiliki pengetahuan yang cukup soal tempat ini,” ucapnya.