Lansia Ditemukan Tewas di Persawahan Pangandaran Akibat Tersambar Petir

Lansia di Pangandaran ditemukan tewas di tengah sawah akibat tersambar petir. ist/tagana

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Seorang pria lanjut usia atau lansia ditemukan tewas akibat tersambar petir di persawahan blok Alas Malang, Dusun Karanggedang, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa 6 Februari 2024.

Diketahui, korban bernama Didi Suryadi, 60, warga Dusun Kalapatiga, Desa Babakan. Didi ditemukan dalam kondisi tergeletak di tengah sawah dengan posisi terlentang. Kondisi wajah dan tubuh korban pun hitam akibat sambaran petir.

Kapolsek Pangandaran Kompol Usep Supiyan membenarkan adanya penemuan mayat pria lansia yang diduga tersambar petir di persawahan tersebut.

“Iya tadi siang sekitar jam 11.00 WIB baru menerima informasi. Kami langsung cek ke lokasi bersama SAR gabungan. Kalau dilihat dari kondisi tubuh mayat, itu seperti seperti luka bakar akibat tersambar petir,” kata Usep.

Baca juga:  Mall Pelayanan Publik di Pangandaran Mulai Diuji Coba

Hasil pemeriksaan tim medis, kata Usep, mayat tersebut dipastikan tersambar petir. Menurutnya, mayat ditemukan dalam kondisi terlentang di tengah sawah dan di sampingnya terdapat padi yang diduga hendak korban tanam.

Sementara itu, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pangandaran Nana Suryana menyebutkan, mayat pertama kali ditemukan oleh petani setempat yang akan beraktivitas di sawah.

“Sepertinya memang tersambar petir. Mengingat pada hari Senin kemarin cuaca di Pangandaran hujan angin disertai petir,” sebutnya.