Manajemen Sapa Pasien Pandega Rutin Digelar Awal Bulan

Manajemen Sapa Pasien Pandega, kegiatan rutin awal bulan yang digelar RSUD Pandega Pangandaran. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Pandega Pangandaran, Jawa Barat, kembali mengadakan kegiatan Mapay Pandega atau Manajemen Sapa Pasien Pandega.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap awal bulan sebagai wujud kepedulian jajaran manajemen rumah sakit terhadap penilaian dan aspirasi sahabat Pandega.

Kasi Mutu Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran Rika, S.Kep., Ners mengatakan, kegiatan Mapay Pandega bertujuan untuk memberikan informasi seputar pelayanan yang tersedia di rumah sakit.

Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah Sosialisasi Permenkes Nomor 3/2023 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan,” kata Rika, Senin 6 Maret 2023.

Menurutnya, sosialisasi ini penting untuk dilakukan agar masyarakat mengetahui pentingnya mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan fasilitas maupun pelayanan yang dapat ditanggung oleh program JKN tersebut.

Baca juga:  Bendera Merah Putih Sepanjang 4000 Meter Berkibar di Langkaplancar Pangandaran

“Kegiatan Mapay Pandega ini menjadi salah satu media kami dalam memberikan informasi kepada pasien dan keluarga pasien, mengenai pelayanan yang tersedia di RSUD Pandega,” tuturnya.

Kemudian, kata Rika, pihaknya pun bisa mendengarkan kesan pesan dan saran yang membangun dari pasien dan keluarga pasien untuk RSUD Pandega yang lebih baik.

“Kami juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan agar bisa memberikan informasi mengenai peraturan terbaru. Dan mendengar kesan pesan maupun saran terkait pelayanan BPJS,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut pasien dan keluarga pasien maupun masyarakat Pangandaran dapat mengetahui berbagai layanan yang tersedia di RSUD Pandega.

“Pesan dan saran yang diberikan masyarakat kepada kami nantinya dapat ditindak lanjuti untuk perbaikan yang berkelanjutan,” ucapnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Pangandaran Sebut Pemprov Jabar Perlu Dorong Percepatan Aktivasi Bandara Nusawiru

BPJS Kesehatan Banjar Respons Baik Mapay Pandega

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjar Agus Pupratman menyampaikan respons yang baik atas kegiatan Mapay Pandega tersebut.

“RSUD Pandega Pangandaran selalu berperan aktif dalam membantu sosialisasi BPJS Kesehatan, termasuk dalam kegiatan ini.”

“Ini sangat bagus dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan kami juga dapat membantu kendala yang dihadapi oleh mereka,” kata Agus.

Kegiatan Mapay Pandega ini dilaksanakan di ruang tunggu poliklinik rawat jalan RSUD Pandega Pangandaran pada Kamis 2 Maret 2023.

Dalam kegiatan itu pun dihadiri oleh Kasi Pelayanan Medis RSUD Pandega dr Mayasari, Kepala BPJS Kesehatan Pangandaran Dadan Ramdan Nugraha.

Kemudian, Kabid Pelayanan Manfaat Rujukan RSUD Pandega Risky Dwi Arianto dan Staf Penjamin Manfaat RSUD Pandega Herry Deska Putra.