Menikmati Wisata Air Body Rafting Citumang di Pangandaran

citumang
Wisatawan sedang menyusuri sungai di objek wisata Citumang. smf/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Bagi anda yang sedang berlibur di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, alangkah baiknya berkunjung ke objek wisata air Citumang.

Objek wisata air Citumang yang berlokasi di Dusun Sukamanah, Desa Bojong, Kecamatan Parigi ini menyediakan sarana body rafting.

Wisatawan juga bisa menikmati suasana alam murni bebatuan yang alami di lokasi tersebut dalam kawasan hutan seluas 10 hektare.

Biaya untuk bisa menikmati aktivitas rekreasi di kawasan objek wisata air Citumang cukup terjangkau.

Setiap orang yang ingin melakukan aktivitas body rafting hanya mengeluarkan biaya Rp75.000 selama berekreasi di kawasan Citumang.

Biaya tersebut untuk fasilitas biaya jasa pemandu, life jaket, makan, tiket dan dokumentasi.

Baca juga:  RSUD Pandega dan PMI Pangandaran Gelar Donor Darah

Salah satu pemandu body rafting di Citumang Dedi mengatakan, kawasan untuk body rafting berada di jalur Sungai Citumang-Citonjong dengan panjang 1 kilometer.

“Aliran sungai untuk body rafting tersebut bisa dilalui dengan durasi waktu maksimal 2 jam,” kata Dedi, Minggu (27/2/2022).

Dedi menuturkan, durasi selama body rafting juga ditentukan oleh pengunjung. Jika ingin lama dan di setiap lokasi ada sesi foto dokumentasi bisa sampai 2 jam.

“Pengunjung juga bisa nyaman dengan adanya pemandu karena sudah berpengalaman dan teruji,” tuturnya.

Untuk satu orang pemandu bertanggungjawab melakukan panduan kepada 10 orang wisatawan.

“Pengunjung juga akan merasa nyaman selama melakukan aktivitas body rafting karena sepanjang jalur terdapat pengaman tali tambang,” terangnya.

Baca juga:  Kasus ODGJ di Pangandaran Terus Meningkat, Nambah 2 Orang Tiap Bulan

Tali tambang tersebut membentang pada jalur sungai di 3 lokasi. Setiap mendekati lokasi itu pemandu akan memberi arahan jalur yang aman untuk dilalui.

“Area body rafting Citumang ini memiliki daya tarik istimewa karena peserta body rafting diawali dari sungai goa,” ucapnya.

Peserta body rafting dibawa masuk dulu ke goa sepanjang 2 meter, lalu diputar arah untuk melanjutkan perjalanan papalidan.