Operasi Katarak di RSUD Pandega Jadi Rangkaian Acara Milangkala ke-11 Kabupaten Pangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran bersama Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Pandega menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak, Senin 23 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Milangkala atau Hari Jadi ke-11 Kabupaten Pangandaran yang jatuh pada 25 Oktober 2023.

Alasan RSUD Pandega memilih kegiatan operasi katarak ini, karena mata merupakan salah satu representasi manusia sebagai mahluk hidup.

Dengan mata pula, kita bisa melihat warna dan membedakan bentuk serta visualisasi lainnya. Tentunya karunia indah ini merupakan anugerah yang tak ternilai.

Tujuan kegiatan tersebut yakni untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran terutama dalam hal kualitas pelayanan kesehatan.

Adapun target dari operasi katarak ini adalah 15 orang. Namun pada pelaksanaannya hanya 6 orang yang lolos skrining untuk selanjutnya dilakukan operasi.

Baca juga:  Dokter Spesialis Radiologi RSUD Pandega Pangandaran Edukasi Kesehatan Deteksi Dini Kanker Payudara

Operasi katarak ditangani oleh dua Dokter Spesialis Mata di RSUD Pandega Pangandaran. Yakni, dr. Mega Prayoga, Sp. M dan dr. Mia Rachmawati Novitasari, Sp. M.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para peserta. Ucapan terima kasih pun disampaikan untuk Pemkab, khususnya Bupati Pangandaran.

Dan tentunya, untuk seluruh jajaran RSUD Pandega Pangandaran yang telah memberikan pelayanan terbaiknya dan menggelar operasi katarak.