Pantai Batu Hiu Dijuluki Tanah Lot Jawa Pangandaran

Pantai Batu Hiu. foto: instagram @klikpangandaran

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Pantai Batuhiu dijuluki sebagai Tanah Lot Jawa dari Pangandaran yang memiliki pesona eksotis dengan view bukit dan batu karang. Yang secara geografis menjorok ke tengah laut yang menyerupai bentuk ikan hiu. Dari situ lah asal-usul istilah nama Pantai Batu Hiu.

Pantai ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Ketika wisatawan ingin menyusuri objek wisata Pangandaran melalui jalan pesisir pantai, Pantai Batu Hiu ini pasti akan terlalui.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batu Hiu tidak bisa melakukan aktivitas berenang lantaran ombak di sana cukup besar. Pengunjung hanya bisa menikmati suasana pantai, salah satunya dengan menaiki bukit Batu Hiu dan berswafoto.

Baca juga:  RSUD Pandega Pangandaran Resmikan Bank Darah Rumah Sakit

Ketua Pokdarwis Batu Hiu Jajat Sudrajat mengatakan, pantai ini memang menjadi tujuan wisata untuk sekedar menikmati suasana pantai dari atas bukit.

Pantai Batu Hiu ini juga sering digunakan untuk lokasi foto shoot pre-wedding, karena memiliki pemandangan alam yang indah.

Salah satu akses untuk masuk menuju bukit Pantai Batu Hiu dengan melalui patung ikan hiu besar dengan mulut yang terbuka.

“Jarak Pantai Batu Hiu dari Pantai Pangandaran kurang lebih sekitar 22 kilometer. Wisatawan dapat menempuh jarak waktu 35 menit dengan menggunakan kendaraan,” kata Jajat.

Namun setelah dibangun jalan pesisir pantai belum lama ini, perjalanan dari Pantai Pangandaran ke Pantai Batu Hiu relatif lebih singkat. Diperkirakan sekitar 10 sampai 15 menit bisa sampai dari Pangandaran ke Batu Hiu.