Pemkab Pangandaran Siapkan Ratusan Personel Gabungan saat Libur Lebaran 2023

Rapat koordinasi tingkat Kabupaten Pangandaran dalam rangka persiapan menjelang libur lebaran tahun 2023.

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Menjelang libur lebaran 2023, Pemkab Pangandaran menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang berwisata ke Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, ratusan personel yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas dan lainnya itu akan berjaga di berbagai titik lokasi yang rawan.

“Kita memprediksi pada libur lebaran nanti akan mengalami lonjakan pengunjung. Makanya demi keamanan dan kenyamanan, kita siapkan personel gabungan,” kata Jeje, Selasa 11 April 2023.

Jeje menuturkan, saat ini Pangandaran sudah memiliki jalur lintas pantai dari Pangandaran hingga Madasari dengan harapan bisa mengurai kemacetan. Apalagi pihaknya memprediksi akan ada lonjakan pengunjung.

“Makanya saya tekankan ke Dinas Pariwisata untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pengunjung. Untuk Dishub saya minta usahakan jangan sampai ada kemacetan yang berlebihan. Jadi segala sesuatunya harus menyiapkan secara matang, termasuk lokasi parkir,” tuturnya.

Baca juga:  DAU dan DBH 2021 Pangandaran Berubah, ADD Tahap Tiga Berkurang

Untuk lokasi parkir, kata Jeje, pihaknya sudah menyiapkan beberapa titik. Di antaranya di lapang Katapang Doyong dan di Pasar Wisata. Sehingga, kendaraan-kendaraan besar seperti bus tidak boleh masuk ke kawasan pantai.

“Intinya kita harus siap menyambut para wisatawan, yang kita prediksi akan ada lonjakan dari pada tahun-tahun sebelumnya yang sempat terhambat PPKM,” sebutnya.