Pengawasan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Pangandaran Ikuti Apel Siaga

bawaslu pangandaran
Bawaslu Pangandaran ikuti apel siaga pengawasan Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu RI.

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengikuti apel siaga pengawasan Pemilu 2024 serentak secara virtual di Halaman Kantor Bawaslu Pangandaran, Selasa (14/06/2022).

Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan meminta, seluruh jajaran pengawas pemilu untuk menyiapkan diri dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

“Apel siaga ini menandakan bahwa kita siap melaksanakan pengawasan Pemilu 2024 yang tahapannya akan dimulai pada 14 Juni 2022 ini,” kata Iwan.

Dirinya berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan Luber, Jurdil, Aman dan Demokratis.

“Kami pesan seluruh jajaran kesekretariatan untuk menjaga kesehatan. Kabarkan kepada keluarga, dan masyarakat bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Pangandaran Gaga Abdillah Sihab menambahkan, sejauh ini pihaknya secara lahir batin siap mengawasi semua tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca juga:  Selama 6 Bulan, Pendapatan Tangkapan Ikan di Pangandaran Mencapai Rp10 Miliar

Menurutnya, langkah-langkah dan strategi pencegahan sudah dilaksanakan sebelum tahapan pemilu dimulai.

“Yakni dengan melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan komponen masyarakat dan stakeholder yang menjadi penunjang keberlangsungan suksesnya Pemilu 2024,” tuturnya.

Pemilu 2019, kata Gaga, menjadi cerminan sebagai bahan catatan untuk Pemilu 2024 agar potensi-potensi pelanggaran bisa ditekan dan dicegah.

Editor: R002