Petugas Gabungan Rutin Gelar Patroli di Pantai Pangandaran

pantai pangandaran
Petugas gabungan rutin gelar patroli di Pantai Pangandaran. polres/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Satuan Polisi Air atau Satpolair Polres Ciamis rutin menggelar patroli pemantauan situasi di objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota Balawista/Lifeguard, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI Pos AL Pangandaran.

Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran.

“Pengawasan dan pengamanan ini dilakukan secara masif setiap harinya dan bersinergi bersama instansi terkait,” kata Sugianto, Sabtu (12/2/2022).

Terlebih, pada setiap akhir pekan. Liburan merupakan waktu yang paling ditunggu oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun, di masa pandemi ini memiliki risiko tertular virus Corona. Apabila abai dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Baca juga:  SAR Gabungan Evakuasi Mayat di Sungai Bojongsari Padaherang

Selain memberikan rasa aman dan nyaman terhadap wisatawan, personel gabungan itu pun mengingatkan pengunjung untuk terus disiplin menerapkan prokes di tempat wisata.

Di samping itu, AKP Sugianto juga menyampaikan imbauan kepada pengunjung yang beraktivitas di lokasi wisata untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai.

“Seperti tidak melakukan kegiatan berenang di area terlarang. Dan gunakan alat keselamatan saat berenang. Pakai papan selancar atau boogie boat,” imbaunya.