Petugas Patroli Amankan 6 Pemuda di Pangandaran, 4 Orang Konsumsi Pil Eximer

Petugas patroli gabungan di Pangandaran saat mengamankan pemuda yang diduga mengonsumsi pil eximer. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Petugas patroli gabungan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengamankan enam pemuda yang tengah nongkrong di Bundaran Cikembulan Pass pada Sabtu 8 April 2023, sekitar jam 23.30 WIB.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari anggota Polres Pangandaran, Satpol PP Pangandaran dan Unit Gakkum Wal Subdenpom III/2-4 Pangandaran.

KBO Sabhara Polres Pangandaran Ipda Irman Primahadian mengatakan, penangkapan dilakukan lantaran salah satu dari enam pemuda yang tengah nongkrong itu melarikan diri dan membuang sesuatu ke got (selokan).

“Saat kami mendekati mereka, satu orang ada yang lari tapi buang sesuatu ke got. Kami curiga, petugas langsung mengejar dan menangkap pemuda itu. Keenamnya juga kami amankan,” kata Irman.

Baca juga:  Asal Usul Tari Ronggeng Gunung, Maha Karya Putri Cantik Kerajaan Galuh

Setelah keenam pemuda itu diinterogasi, kata Irman, empat orang di antaranya mengakui mengonsumsi obat-obatan terlarang jenis eximer. Dan petugas pun berhasil menemukan enam butir pil eximer yang dibuang ke got.

“Enam butir pil eximer yang dibuang itu sisa yang mereka konsumsi. Barang bukti kami sita, termasuk tiga unit sepeda motor dan enam buah handphone. Keenamnya kami serahkan ke Satnarkoba untuk ditindak lanjuti,” sebutnya.