Polres Pangandaran Musnahkan 988 Botol Miras Hasil Sitaan

Polres Pangandaran melakukan pemusnahan ratusan botol miras hasil sitaan. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Polres Pangandaran memusnahkan sebanyak 988 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek, Kamis 15 Desember 2022.

Sebanyak ratusan botol miras tersebut merupakan hasil sitaan dalam cipta kondisi (Cipkon) menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kasat Narkoba Polres Pangandaran AKP Juntar Hutasoit mengatakan, jumlah botol miras yang dimusnahkan sebanyak 988 botol dari berbagai merek.

“Selain itu ada minuman Ciu sebanyak 8 botol besar dan 7 botol kecil,” kata Juntar saat memberikan sambutan di Halaman Mapolres Pangandaran.

Juntar menuturkan, penyitaan miras tersebut dilakukan oleh Satres Narkoba sebanyak 731 botol miras pabrikan, 8 botol besar ciu dan 7 botol kecil ciu.

“Kemudian jajaran Polsek berhasil mengamankan 128 botol miras pabrikan dan Satreskrim sebanyak 65 botol miras pabrikan,” tuturnya.

Baca juga:  RSUD Pandega Sosialisasikan Pelayanan Rumah Sakit di Puskesmas Parigi

Juntar menyebutkan, pemusnahan ratusan botol miras itu dilakukan dengan cara digilas oleh kendaraan stum, sedangkan ciu ditumpahkan.

Pemusnahan ini, kata Juntar, merupakan gambaran dan informasi kepada masyarakat tentang upaya yang telah dilakukan Polres Pangandaran dalam memberantas penyakit masyarakat.

“Ini hasil operasi sejak tanggal 7 Desember. Yang disita merupakan miras ilegal, tidak memiliki izin edar di Pangandaran. Ini juga upaya menciptakan kondisi Kamtibnas, khususnya dalam menghadapi Nataru (natal dan tahun baru),” sebutnya.

Di tempat yang sama, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pangandaran Rida Nirwana mengapresiasi penyitaan dan pemusnahan ratusan botol miras tersebut.

“Penyitaan melibatkan lintas sektoral ini supaya Pangandaran kondusif. Ini dalam rangka cipta kondisi menjelang nataru,” ucapnya.

Baca juga:  DPD PAN Pangandaran Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Sementara itu, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengapresiasi sinergitas antara Polri TNI dan Satpol PP dalam menjaga kondusifitas di Pangandaran.