Polres Pangandaran Tepis Isu Penculikan Anak

Ilutrasi penculikan anak. ist/net

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Polres Pangandaran, Jawa Barat, menepis maraknya isu penculikan anak di wilayah hukumnya yang bikin heboh di tengah masyarakat.

Hingga saat ini pihaknya mengaku belum mendapat laporan adanya kejadian tersebut. Kabar adanya isu penculikan anak ramai di media sosial Facebook.

Di grup Facebook Warga Pangandaran, salah satu akun meneruskan tangkapan layar berupa percakapan yang memberitahukan adanya penculikan anak.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengatakan, isu penculikan anak memang tengah marak di beberapa daerah.

“Kalau infonya itu di daerah Sulawesi sedang marak. Tapi di Pangandaran belum ada laporan sampai saat ini,” kata Hidayat, Jumat 27 Januari 2023.

Meski begitu, pihaknya meminta masyarakat tetap waspada. Jangan sampai membiarkan anak di bawah umur menggunakan sepeda motor sendirian.

Baca juga:  Peringati Bulan K3 Nasional 2023, RSUD Pandega Pangandaran Edukasi Pegawai dan Pasien

“Saya berharap juga orang tua selalu waspada, karena kami hanya selalu mengimbau agar tetap menjaga anaknya dengan baik,” ujarnya.

Terkait kabar adanya isu penculikan di Kabupaten Pangandaran, kata Hidayat, pihaknya akan mempelajarinya terlebih dahulu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangandaran AKP Luhut Sitorus mengatakan, pihaknya memastikan bahwa informasi yang beredar di Facebook terkait penculikan anak itu tidak benar.

“Kabarnya itu ada di wilayah Pangandaran, Langkaplancar, Cigugur dan daerah lainnya. Saya pastikan itu hoaks dan belum benar informasinya. Kemudian kami juga belum menerima laporan perkara penculikan,” kata Luhut.