Polres Persiapan Pangandaran Segera Beroperasi

polres persiapan pangandaran
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi saat melakukan penyematan kepada salah satu personel bintara remaja di Alun-Alun Parigi, Pangandaran. doc humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Polres Persiapan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, segera beroperasi. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya orientasi pengenalan wilayah baru kepada 30 personel bintara remaja oleh Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, pihaknya menempatkan puluhan personel bintara remaja baru di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Bintara remaja ini merupakan personel baru yang ditempatkan berdinas di Polres Ciamis setelah melakukan pendidikan,” kata Wahyu di Alun-Alun Parigi, Pangandaran, Sabtu (29/1/2022).

Wahyu menuturkan, penempatan ini bertujuan agar bintara remaja tersebut memahami kondisi di lapangan tempat bertugasnya. Yang mana nantinya akan mulai beroperasi Polres Persiapan Pangandaran.

“Soal Polres Pangandaran ini kami sudah melakukan pengecekkan lokasi untuk Mapolres Pangandaran hingga Markas Polres Persiapan,” tuturnya.

Baca juga:  Jeje Tak Pernah Rayakan Ulang Tahun hingga Usia 58, Ini Alasannya

Wahyu menyebutkan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sudah meminjamkan aset Kantor Sekretariat Daerah (Setda) untuk digunakan sebagai Mapolres Persiapan.

Sebelumnya, pada tanggal 11 Januari 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah mengesahkan struktur Mapolres.

“Kami internal Polri harus ada struktur dulu, baru ada bangunan. Personel (Kapolres dan pejabat utamanya) untuk di Polres Pangandaran juga nanti Mabes Polri yang nunjuk,” sebutnya.

Editor: R002