Proyek TPT di Pangandaran Ambruk, 3 Orang Kuli Tewas

Proyek TPT ambruk menimpa tiga orang kuli hingga tewas. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Proyek Tembok Penahan Tanah atau TPT di Kabupaten Pangandaran ambruk. Tepatnya di Dusun Tanjungsari, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Senin 18 September 2023.

Akibat kejadian tersebut tiga orang kuli bangunan tewas di tempat. Mereka tewas tertimbun material TPT saat tengah menggali tanah untuk pondasi tambahan.

Camat Parigi Nana Sukarna mengatakan, reruntuhan material TPT itu menewaskan tiga orang kuli. Dua di antaranya merupakan warga setempat, satu lainnya warga Sidomulyo, Pangandaran.

“Kejadiannya sekitar jam 09.30 WIB. Longsoran material TPT itu setinggi 3 meter dengan lebar 30 meter. Tiga kuli itu tertimbun dan meninggal dunia di tempat,” kata Nana di lokasi kejadian.

Baca juga:  Dapatkan Informasi Terkini RSUD Pandega di Akun Resmi Media Sosialnya

Di tempat yang sama, Kordinator Pos SAR Pangandaran Edwin menyebutkan, kejadian yang menewaskan tiga orang itu merupakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

“Ya kejadiannya sekitar jam 09.30 pagi, bangunannya langsung ambruk sekaligus mengenai tiga orang kuli yang sedang menggali tanah, tepat di bawah TPT itu,” kata Edwin.

Menurutnya, proses evakuasi berlangsung selama 15 menit. Korban ketiganya sudah meninggal dunia di lokasi kejadian saat dievakuasi.

Adapun ketiga korban itu yakni, Parno, 69, Su’ib, 63. Keduanya merupakan warga Dusun Tanjungsari, Desa Ciliang dan satu orang lagi Miskun warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran.