PT Pos Indonesia feat Some1Else Gelar Road Race di Grand Pangandaran

foto: dok Some1Else

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – PT Pos Indonesia feat Some1Else menggelar Road Race di Sirkuit Grand Pangandaran, pada 11-12 Februari 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, dengan adanya ajang balapan ini menandakan bahwa daerahnya aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Saya sangat berterimakasih kepada promotor penyelenggara Road Race Same1Else yang sudah berkenan hadir di Pangandaran,” kata Tonton.

Tonton menuturkan, pihaknya punya kewajiban untuk mendatangkan orang banyak atau wisatawan ke Pangandaran dari sisi apa pun. Karena ini bagian penting dari sebuah birokrasi.

“Saya juga salah satu bagian dari Ikatan Motor Indonesia atau IMI Jabar yang mempunyai kepentingan untuk menghidupkan olahraga otomotif. Maka kami dukung dan bantu,” tuturnya.

Baca juga:  Polres Persiapan Pangandaran Segera Beroperasi

Sementara itu, salah satu penyelenggara Road Race dari Some1Else Kiki mengatakan, menggelar event Road Race di Pangandaran salah satu impiannya.

“Apalagi dari pihak pemerintah daerah Pangandaran sangat support dan Dinas Pariwisata sangat mendukung penuh dengan adanya event balap motor ini,” kata Kiki.

Terlebih, event balap di Pangandaran sendiri sudah lama tak digelar. Terakhir di tahun 2019. Maka pihaknya berharap ajang ini bisa menghadirkan penonton yang banyak.

“Ada ratusan peserta yang daftar dan itu dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah,” sebutnya.