RSUD Pandega Pangandaran Komitmen Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Pegawai

RSUD Pandega Pangandaran komitmen utamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pegawai. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – RSUD Pandega Pangandaran berkomitmen untuk mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pegawainya di saat menjalankan tugas.

Upaya peningkatan kesadaran terhadap budaya K3 terus dipupuk melalui sosialisasi kepada pegawai di rumah sakit. Senin 12 Februari 2024, RSUD Pandega memperingati Bulan K3 Nasional.

Acara tersebut dihadiri oleh pegawai perwakilan dari masing-masing instalasi, unit, outsourching, tenant dan mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di RSUD Pandega.

Adapun materi dasar K3 yang disampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi itu di antaranya, makna warna keselamatan; rambu-rambu; penanganan tumpahan cairan; dan tata cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Titi Sutiamah menyampaikan, penerapan K3 merupakan tanggungjawab seluruh pegawai dengan tujuan menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman.

Baca juga:  Jokowi Boyong Investasi Miliaran Dolar di Akhir Tahun

“Kami komitmen mengutamakan K3. Dan memastikan bahwa seluruh karyawan dapat bekerja dengan baik serta pasien bisa berobat dengan aman serta nyaman,” kata Titi.

Menurutnya, safety culture harus menjadi bagian dari kehidupan kerja. Pihaknya berharap seluruh pegawai mampu mengimplementasikan budaya K3 dan meningkatkan pemahaman mengenai K3.

“Tentunya itu semua harus diaplikasikan di lingkungan rumah sakit. Sehingga bisa tercapainya zero accident. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik,” ucapnya.