RSUD Pandega Sosialisasikan Pelayanan Rumah Sakit di Puskesmas Parigi

Kegiatan SOPAN RSUD Pandega Pangandaran di Puskesmas Parigi. ist

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Pandega Pangandaran terus melaksanakan Sosialisasi Pelayanan (SOPAN) rumah sakit. Kali ini kegiatan tersebut digelar di Aula Puskesmas Parigi.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa 27 Februari 2024 itu, bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat soal pelayanan, sarana prasarana, serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di rumah sakit.

Selain itu, sosialisasi ini pun menjadi bagian dari promosi RSUD Pandega yang telah meraih status akreditasi Paripurna.

Kabid Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran dr. Liza Octa Ferostina mengatakan, pihaknya berharap dengan menggalakkan sosialisasi ini semakin dekat dengan masyarakat.

Dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pelayanan kesehatan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit.

Baca juga:  Masyarakat Apresiasi Kinerja Bupati Pangandaran, Akui Manfaat Percepatan Pembangunan

“Edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait alur rujukan ke rumah sakit sangat penting. Ini untuk meminimalisasi kesalahpahaman masyarakat apabila ada pasien yang akan melakukan rujukan,” kata Liza.

Adapun pelayanan poliklinik yang telah disediakan atau tersedia di RSUD Pandega. Di antaranya, Spesialis Bedah, Spesialis Anak, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Mata

Kemudian, dokter gigi spesialis kesehatan gigi anak, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Saraf, dokter gigi Spesialis Bedah Mulut, Spesialis Kulit dan Kelamin, serta Fisioterapi.

Meski demikian, kata Liza, manajemen RSUD Pandega terus berupaya memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan pendaftaran online melalui JKN Mobile bagi pasien BPJS Kesehatan.

Baca juga:  Viking Jurig Kidul dan Polres Pangandaran Doakan Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

“Langkah ini diambil untuk meningkatkan efisiensi waktu tunggu pasien, menjadikan akses pelayanan kesehatan semakin mudah bagi masyarakat,” ucapnya.