Stok Vaksin Booster di Pangandaran Kosong Jelang Lebaran 2023

Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yadi Sukmayadi. doc dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Dinas Kesehatan Pangandaran menyebutkan stok vaksin booster di daerahnya kosong. Hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kembali kiriman dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, pemerintah masih menerapkan vaksin booster sebagai salah satu syarat untuk melakukan perjalanan dalam negeri jelang mudik Lebaran 2023.

Meski pemerintah telah mencabut status Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun untuk perjalanan menggunakan transportasi udara dan darat masih memerlukan vaksinasi booster sebagai salah satu syarat.

Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, pihaknya belum menerima lagi kiriman vaksin booster dari Pemprov Jawa Barat.

“Stok vaksin booster habis, jadi kami belum membuka jadwal dan lokasi vaksinasi lagi untuk sekarang ini. Kami juga terus berkoordinasi dengan Pemprov, apalagi ini mau musim mudik lebaran,” kata Yadi, Kamis 6 April 2023.

Baca juga:  Pemprov Jabar Memperbaiki 970 Rutilahu di Pangandaran

Yadi mengaku khawatir dengan adanya warga yang hendak mudik dari Pangandaran ke kampung halamannya. Apalagi jika menggunakan pesawat atau kereta api, karena masih menerapkan syarat harus sudah vaksin booster.

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pangandaran Aang Syaefurahmat menyebutkan, vaksin Covid-19 seluruh kabupaten/kota sedang mengalami kekosongan.

“Di mana-mana memang sedang kosong, tidak ada stok vaksin booster. Kami juga terus koordinasi dengan Pemprov untuk mendapatkan kiriman lagi. Apalagi sebentar lagi mau musim mudik lebaran,” sebutnya.