Tiga Kafe Resto di Kampung Turis Pangandaran Ludes Terbakar

Tiga Kafe Resto di Kampung Turis Pangandaran terbakar. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Sebanyak tiga kafe resto di Kampung Turis, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Kamis 31 Agustus 2023 sekitar jam 08.00 WIB.

Pantauan di lapangan, sekitar jam 08.50 WIB tim pemadam kebakaran (damkar) Pangandaran sudah tiba di lokasi. Sebanyak dua unit mobil damkar diturunkan.

Plt Kapolsek Pangandaran Kompol Usep mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu kafe restoran Siti Mungil. Dugaan sementara dari korsleting listrik.

“Setelah api membesar, kafe di sampingnya yakni Morgan dan Hello Beach ikut terbakar. Bangunannya kan semua terbuat dari kayu dan bambu, mudah terbakar,” kata Usep.

Sementara itu, Kepala Seksi Penanganan Kebakaran Satpol PP Pangandaran Arief Wijaya menyebutkan, tim dengan dua unit mobil pemadam diterjunkan. Tanki dari PMI dan BPBD pun turut membantu.

Baca juga:  Mengenal Eyang Saju, Tokoh Penyebar Agama Islam di Pangandaran

“Kami menerima laporan dari warga sekitar jam 08.50 WIB. Alhamdulillah api bisa dipadamkan selama hampir 2 jam untuk 3 kafe resto itu. Tapi ketiganya hangus terbakar,” kata Arief.

Kebakaran tiga bangunan kafe resto itu membuat kepulan asap hitam pekat menutupi kawasan Kampung Turis. Insiden tersebut menjadi tontonan warga.